Bantuan Sosial Air Bersih Oleh Pemerintah Desa dan Komunitas Sopir Se Desa Ngulungwetan

Administrator 15 Oktober 2019 04:20:56 WIB

NgulungwetanNews – Kepedulian terhadap bencana kekeringan, juga dirasakan oleh warga masyarakat Desa Ngulungwetan Kec. Munjungan Kab. Trenggalek. Dengan adanya musim kemarau yang panjang Pemerintah Desa dan Komunitas Sopir Se Desa Ngulungwetan Menggelar Bhakti Sosial dengan menyalurkan Bantuan Air Bersih ke penduduk - penduduk setempat. dengan adanya bhakti sosial ini diharapkan dapat mengurangi krisis air bersih.

Desa Ngulungwetan merupakan salah satu yang menjadi dampak kekeringan, akibat musim kemarau yang telah melanda Kabupaten Trenggalek sekitar satu bulan lebih ini. Kepala Desa Ngulungwetan, Sujito mengungkapkan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian pihak Pemerintah Desa dan Komunitas Sopir Se Desa Ngulungwetan, terhadap kondisi yang saat ini dialami oleh sebagian besar masyarakat di Desa Ngulungwetan.

Bantuan penyaluran air bersih,  tidak hanya dilakukannya sekali saja,  Komunitas Sopir akan menyalurkan bantuan air bersih sebanyak -+ 25 pickup yang di atur pendistribusiannya secara bergantian, untuk beberapa wilayah yang terdampak kekeringan.

”Kemarin penyaluran bantuan air bersih sudah kami lakukan di Wilayah RT. 01, 02, 03, 04, 05, dan 06  Dusun Kempong dan RT. 10, 07, 08, 09 Dusun Tengahan. Kedepan kami akan coba membantu lagi wilayah lainnya.

”Dari jumlah Pickup yang dikirimkan tersebut, semoga dapat bertambah lagi, supaya semakin meringankan warga yang mengalami kesulitan air bersih,” imbuh Sujito.

Komunitas Sopir pun berharap, bantuan penyaluran air bersih itu dapat sedikit membantu dan meringankan kesulitan masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan air sehari-hari.

”Juga semoga kemarau panjang seperti saat ini segera selesai, sehingga kebutuhan air bersih untuk masyarakat dapat terpenuhi,” harapnya.

 

Dokumen Lampiran : Bantuan Sosial Air Bersih Oleh Pemerintah Desa dan Komunitas Sopir Se Desa Ngulungwetan


Komentar atas Bantuan Sosial Air Bersih Oleh Pemerintah Desa dan Komunitas Sopir Se Desa Ngulungwetan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Ngulungwetan

tampilkan dalam peta lebih besar