Kebersamaan Perangkat Desa Ngulungwetan dan Warga dalam Rangka World Clean Up Day

Administrator 23 September 2019 04:50:32 WIB

        Memperingati Hari Bersih-Bersih Sedunia yang yang dilakukan secara massal oleh pihak Kecamatan Munjungan pada Tanggal 21 September 2019 , Pemdes Ngulungwetan bersama Masyarakat dan Organisasi Setia Hati Terate, IKSPI, melakukan kegiatan Bersih-Bersih bersama di lingkungan Balai Desa Ngulungwetan, Sabtu (21/9/2019) pagi. Kegiatan bersih-bersih ini difokuskan dengan membersihkan area parit yang terdapat banyak sampah dengan cara dibakar, dengan dilengkapi peralatan bersih-bersih seperti penyapu lidi, cangkul, pengeruk sampah, sabit.

Kepala Desa Ngulungwetan menuturkan, kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh pihak Pemdes sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

"Serta memberikan contoh kepada masyarakat, untuk bersama-sama menjaga dan membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggalnya," ujar Sujito.

        Ada pun kegiatan bersih-bersih yang dilakukan yaitu membersihkan tumpukan sampah, parit atau selokan, dan menebas rumput yang mulai tumbuh tinggi di pinggir Jalan Panggul - Munjungan dan sekitar jalan lingkungan.Kepala Desa berharap, kegiatan kerja bakti tersebut selain untuk membersihkan lingkungan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin sinergitas antara Warga Masyarakat Ngulungwetan dan Organisasi yang ada di Desa Ngulungwetan. . "Agar lingkungan yang ada di Desa Ngulungwetan menjadi bersih dan rapi, serta terhindar dari berbagai penyakit yang timbul akibat lingkungan yang kotor," jelas Sujito. Kepala Desa juga mengucapkan Banyak terima kasih kepada Masyarakat sekitar , SH, dan IKSPI atas berpartisipasinya dalam membersihkan lingkungan Jalan di Desa Ngulungwetan.

Dokumen Lampiran : Kebersamaan Perangkat Desa Ngulungwetan dan Warga dalam Rangka World Clean Up Day


Komentar atas Kebersamaan Perangkat Desa Ngulungwetan dan Warga dalam Rangka World Clean Up Day

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Ngulungwetan

tampilkan dalam peta lebih besar