Pengajian Umum dalam Rangka Halal Bi Halal 1440 H

Administrator 01 Juli 2019 05:57:55 WIB

Ngulungwetannews.Kamis, 27 Juni 2018, Bertempat di Halaman Masjid MiftakulUlum Dusun Tengahan Desa Nglungwetan, Pemerintah Desa Ngulungwetan mengadakan halal bi halal Idul Fitri 1440 H / 2019 M.

Tamu Undangan yang hadir pada acara ini antara lain Muspika Kecamatan Munjungan, Ketua Ranting Nu Desa Ngulungwetan, segenap perangkat Desa Ngulungwetan  serta berbagai macam lapisan masyarakat Desa Ngulungwetan.

Acara dibuka dengan bacaan ayat suci AlQuran. Dilanjutkan oleh Sambutan-sambutan, sambutan yang pertama disampaikan oleh Ketua Panitia Bapak Mukono kemudian dilanjutkan sambutan dari Kepala Desa Ngulungwetan Bapak Sujito Bapak Kepala Desa dalam sambutannya berterima kasih kepada semua undangan dan masyarakat dan juga kepada panitia Pengajian Umum, Bapak Kepala Desa berpesan agar selalu mendukung program Pemerintah Desa demi kamajuan Desa, kritik. Sambutan yang selanjutnya disampaikan oleh Muspika Kecamatan Munjungan yang diwakili oleh Bapak Suhartonos Sekretaris Kecamatan, dalam sambutannya Bapak Suhartono menyampaikan tentang pentingnya ukhuwah islamiyah serta menyampaikan permintaan maaf kepada Masyarakat karena tidak hadirnya Bapak Camat dikarenakan ada acara di pendopo Kabupaten Trenggalek. Bapak Sekcam juga menyampikan bahwa kalau mengurus surat kemiskinan data harus ada di BDT, dan juga kalau datang ke kantor Desa atau kecamatan dilarang memakai celana pendek. Selain itu masyarakat kecamatan munjungan dapat mengurus data diri seperti KTP, KK, Akta, sudah bisa dilakukan dan dicetak di Kecamatan dengan persyaratan lengkap dan datang sendiri Tanpa harus datang ke Capil Kabupaten. Karena pada Hari Rabu Tanggal 26 Juni 2019 kemarin Telah dibuka dan diresmikan UPT Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil oleh Bupati Ternggalek Bapak Moch. Nur Arifin.

Puncak acara halal bihalal yaitu pengajian umum. Pengajian umum disampaikan oleh KH. Yasin Bisri dari Tulungagung dan diiringi oleh Gesang Sholawat dari Ngulungwetan. Dalam ceramahnya menyampaikan tentang pentingnya cinta tanah air dan mengajak masyarakat yang hadir untuk lebih meningkatkan iman kepada Allah dan pentingnya saling memaafkan diantara sesama insan serta acara dipungkasi dengan do’a yang juga dipimpin oleh beliau. (swg)

Dokumen Lampiran : Pengajian Umum dalamRangka Halal Bi Halal


Komentar atas Pengajian Umum dalam Rangka Halal Bi Halal 1440 H

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Ngulungwetan

tampilkan dalam peta lebih besar